Senin, 13 Juli 2020

Tujuan Pembelajaran Prakarya dan kewirausahaan

Setelah mempelajari materi wirausaha kerajinan dari bahan limbah berbentuk bangun datar, siswa mampu:
  1. Membuat perencanaan usaha kerajinan dari bahan limbah berbentuk bangun datar di wilayah setempat dan lainnya untuk membangun semangat berwirausaha.
  2. Mengapresiasi keanekaragaman karya kerajinan dari bahan limbah berbentuk bangun  datadan pengemasannya di wilayah setempat dan lainnya, sebagai ungkapan rasa bangga dan wujud rasa syukur sebagai anugerah Tuhan Yang Maha Esa.
  3. Mengidentifikasi  potensi  kerajinan  dari  bahan  limbah  berbentuk  bangun datar di wilayah setempat dan lainnya berdasarkan rasa ingin tahu dan peduli lingkungan.
  4. Merancang produk kerajinan dari bahan limbah berbentuk bangun datar dan pengemasannya dengan menerapkaprinsip perencanaan produksi kerajinan serta menunjukkan  perilaku santun,  jujur, percaya diri, bertanggunjawab, disiplin, dan mandiri.
  5. Membuat produk  kerajinan dari bahan limbah berbentuk  bangun datar dan pengemasannya berdasarkan konsep berkarya dengan pendekatan budaya setempat dan lainnya berdasarkan orisinalitas ide dan cita rasa estetis diri sendiri.
  6. Menghitung titik impas (break event point) usaha kerajinan dari bahan limbah berbentuk  bangun datar  yang ada  di  wilayah setempat  dan  lainnya  untuk membangun semangat berwirausaha.
  7. Melakukan promosi usaha kerajinan dari bahan limbah berbentuk bangun datar di wilayah setempat dan lainnya dengan sikap bekerja sama, gotong royong, bertoleransi, disiplin, bertanggung jawab, kreatif, dan inovatif
  8. Membuat  laporan  kegiatan  usaha  kerajinan  dari  bahan  limbah  berbentuk bangun datar berdasarkan analisis kegiatan usaha kerajinan dari bahan limbah berbentuk bangun datar yang ada di wilayah setempat dan lainnya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar